Minggu, 18 November 2012

Kopdar di Milad BLOOF #2


Kali ini yang menjadi saksi pertemuan Bloofers Medan (BM) adalah Lapangan Merdeka (Merdeka Walk). Ritual yang lebih lazim disebut Kopdar (padahal ngga' ada kopinya) ini dilaksanakan pada hari Kamis, 15 November 2012. Kopdar BM ke-3 ini bertepatan dengan perayaan tahun baru hijriyah (1 Muharam) dan milad Bloof ke-2...

Saya akan mengisahkan pertemuan sederhana -namun sarat makna- ini dari kacamata saya sebagai tokoh utama*. Pada kopdar sebelumnya sudah diagendakan bahwa BM akan mengadakan pertemuan setidaknya satu bulan sekali. Tapi karena kesibukan masing-masing kader dalam pekerjaan dan kuliah, akhirnya pertemuan ke-3 yang diagendakan bulan sebelumnya (Oktober) baru bisa dilaksanakan sekarang. Mengapa saya mengatakan ini sebuah pertemuan sederhana? Karena pertemuan kali ini tidak dilaksanakan di "warung bintang lima" seperti kopdar-kopdar sebelumnya. Kali ini Bloofers Medan ingin melakukan sesauatu yang beda! Yaitu merumput di Lapangan Merdeka, di bawah rindangnya pohon cempaka. (maksa ngasih nama pohon cempaka :D)

Pertemuan kali ini diramaikan oleh 15 orang kader Bloof; 6 diantaranya adalah anak baru yang telah menyatakan kesiapannya untuk membina persahabatan yang lebih dari sekedar persahabatan (bener kan ya?)! Sedangkan sisanya adalah produk lama :D, termasuk 4 orang yang merupakan angkatan pertama (ka' Sri aka Koordinator , mba' Ismi, mba' Ayu, dan Zahid Rabbani). Alhamdulillah, dari setiap kopdar yang dilaksanakan BM selalu saja ada penambahan anggota.Semoga dengan semakin bertambahnya anggota akan semakin banyak faedah yang diperoleh dari ikatan  persahabatan dalam lingkaran ungu ini, amiin.

Bicara kronologis… Saya baru bisa berhadir di tengah-tengah sahabat BM sekitar pukul 11.30, telat 1,5 jam dari jadwal yang direncakan sekaligus menjadi yang datangnya paling akhir (akhirnya saya tahu bagaimana rasanya terlambat _ _"). Seperti biasa, agenda Kopdar diawali dengan saling memperkenalkan diri dan sedikit testimoni tentang Bloof yang dibawakan oleh sang Koordinator Region Medan, senior saya. Kemudian bahasan dilanjutkan dengan agenda kerja Bloofers Medan; frekuensi kopdaran, gerakan menulis serentak, dan Blue Jar Project**. Seperti biasa, kopdar tidak "sempurna" tanpa makan-makan, yaitu bika ambon dan peanut cake yang menyemarakkan pertemuan kali ini.

Adzan Zhuhur-pun berkumandang. Sebelum menutup diskusi ada sebuah permintaan dari sang Koordinator agar amanah dialihkan ke Riki, dikarenakan ka' Sri sudah mulai disibukkan oleh penelitian dan Skripsi (ciieeeh, yang dah mau tamat:D). Tentu saja -tanpa banyak cakap- si Riki yang selalu bersemangat langsung mengiyakan #curigasaia. Akhirnya jadilah penutup Kopdar kali ini disertai dengan serah terima jabatan dan tentu saja sebuah agenda sakral yang wajib dilaksanakan; putu-putu bareng :D


Sekilas Penampakan Bloofers Medan (Klik biar keliatan semua :D) 


11 komentar:

  1. jd ceritanya ni udh pakai angkatan" masuk ni bg?? jd ane angkatan k 2 lah ya.. hehehehe

    keren fotonya bg... :D

    BalasHapus
  2. fotonya dijadiin foto sampul ah .. :)

    BalasHapus
  3. "blue jar project" ya, bang??
    hahaha.. keren juga :)

    Insya Allah kami siap mengemban persahabatan ini.. gag ada di ospek2 kan, bang??
    :p

    BalasHapus
  4. Waduuh, pertamax udah dicuri Bang Rizky duluan :(

    Warung bintang lima dimana ya bg? :)
    hihi

    BalasHapus
  5. bidadari berkerudung ungu :). Kapan ya bisa ketemu hahaha

    BalasHapus
  6. Eaaaaa, bang Aul komen euy :P
    Sesuatu yaaah abang kita yang satu ini ^^

    Dari semua tulisan yang telah saya baca, tulisan inilah yang paling keren menurut saya. Bukan karena beliau junior terbaik saya, tapi karena gaya bahasa penulis sangat khas.

    Lanjutkan! ^_^

    BalasHapus
  7. Fotonya bener2 ca'em deh...
    Kopdar memang selalu mengeratkan persahabatan.
    Sukses selalu utk bloof...

    BalasHapus
  8. kader??? warung bintang lima???
    wah yg ini masih ada capcay nya :D

    BalasHapus
  9. Kita buat lebih semarak kopdar selanjutnya! =D

    BalasHapus
  10. Ar-Rizky : Yups, masih kalah senior sama abang yang angkatan pertama :p

    k' Shahila : Sampulnya kok belum diganti-ganti kak? :D

    Ilmi : Disini kita g' da pake ospek2an kok Ilmi #megangrotan

    Riki : ^^

    b' Auraman : Cieeh... b' Aul nyebut2 "Bidadari berkerudung ungu"? #kode

    k' Sri : Akhirnya kakak terbaik saya komen juga... inilah komen terbaik dari segala komen :D

    mba' Niken : begitulah Bloofers Medan, sedap dipandang mata :p

    k' Roza : masih ada kesempatan berikutnya untuk mentraktir kami kak :D

    rinonly : hehee ^^

    Reza Pahlevi : OK, Siip!

    BalasHapus